Cara Memperbaiki Safe Mode Dan Boot Loop Setelah Jailbreak


Monday 25 November 2013

   Mungkin setelah jailbreak iPhone, iPad atau iPod Touch anda mengalami masalah yang cukup sering dialami banyak pengguna yakni masuk Safe Mode atau terjebak di boot loop. Jika ini pertama kalinya anda alami, bisa menimbulkan kepanikan.

   Biasanya solusi yang cepat muncul di kepala ialah restore iPhone, wajar saja karena tidak bisa keluar dari safe mode atau terjebak di tanpa akhir di boot loop bisa membuat frustsai. Namun tunggu dulu! Restore bisa merugikan jika anda belum melakukan backup data.

    Biang keladi terjadi boot loop dan safe mode karena tweak Cydia yang kamu install, tweak itu belum support dengan versi iOS yang beroperasi di perangkat anda.

    Anda tidak perlu restore atau re-jailbreak perangkat iOS anda untuk mengatasi masalah ini, cara membetulkan safe mode dan boot loop tidaklah sulit. Dan di posting ini anda bisa ikuti 2 caranya yang saya paparkan disini.


Cara perbaiki Safe Mode.
    Jika kamu terjebak di safe modemaka solusi paling mudah dan sederhana ialah, buka Cydia, kemudian menuju tab Manage, lalu Package Section, dan temukan tweak Cydia yang menyebabkan masalah ini terjadi. Kemudian lakukan uninstall tweak tersebut, dan respring iPhone kamu maka masalah safe mode akan beres.

Cara perbaiki Boot Loop
    Bagi yang terpenjara di boot loop, bisa gunakan Mobile Substrate dari Saurik. Ketika device kamu reboot maka tekan dan tahan tombol Volume UP, dengan begini maka akan membuat Mobile Substrate menjadi non-aktif, imbasnya semua macam tweak akan tertutup.

    Dan kamu bisa lanjutkan dengan membuka Cydia kemudian ke tab Manage lalu Package Section dan temukan Cydia tweak yang menyebabkan masalah ini lalu install. Setelah itu reboot iPhone, iPad atau iPod Touch kamu -- pastikan reboot dalam state jailbreak.

Semoga sukses

0 comments:

PhoneSolution © 2012 ·